Social Icons

twitterfacebookgoogle plusemail

Pages

Friday, June 7, 2013

Hari - hari Diri Selalu Diuji

Setiap hari adalah episode yang tak pernah dan tak akan sama dengan episode yang lalu maupun yang akan datang. 

Setiap episode sudah sepastinya digambarkan oleh tingkah laku para manusia terhadap diri dan lingkungannya dengan tujuan tertentu yang belum tentu sama dan juga belum tentu berbeda. Oleh karena itu berbagai tingkah laku yang terjadi pasti membuat akibat baik itu akibat positif maupun akibat negatif. Setiap episode dalam kehidupan tadi selalu saja terdapat berbagai kejadian. 

Dari berbagai kejadian inilah terdapat kejadian yang dianggap masalah dan kejadian yang dianggap sejalan dengan yang kita inginkan. Tetapi orang yang bijak tentu akan cenderung memikirkan bagaimana mengatasi masalah daripada memikirkan mengapa ada masalah, itu adalh yang sebagian besar orang bicarakan. 

Tetapi menurut saya tentu akan lebih bijak jika orang yang bijak tersebut memang memprioritaskan untuk menikirkan bagaimana daripada mengapa, namun adakalanya ketika hendak melanjutkan kepada aktivitas berikutnya baik itu aktivitas yang serupa maupun tidak dengan memikirkan mengapa ada masalah, hal ini kiranya cukup berpengaruh unutk menjadi rambu - rambu batas kesalah kita saat lampau untuk kita hindari ketika kita hendak melakukan usaha kembali.

Indra Muhammad
27 Juni 2012

No comments:

Post a Comment

 

Simple Quotes

" Memang baik menjadi orang penting, tetapi lebih penting menjadi orang baik "